Konstelasi Imajinasi

Minggu, 08 Januari 2012

Kepada Tuhan Aku Ingin Bertanya! (Part 3) Apakah Hanya Ada Satu Agama Yang Engkau Ridhoi?

Part sebelumnya menjelaskan tentang sejarah perjalanan agama-agama yang awalnya lurus, namun dibengkokkan sehingga menjadi agama yang tidak murni lagi. Seiring perjalanan zaman, tiap kali ajaran untuk menyembah Tuhan yang Esa dilencengkan akan ada seorang utusan untuk meluruskan kembali ajaran tersebut. Namun pelencengan terus saja terulang hingga kita temui tidak adanya lagi satupun ajaran agama di dunia yang murni seperti saat pertama kali di ajarkan oleh pembawanya. Apakah itu sudah pasti? TIDAK! Berdasarkan fakta dan catatan sejarah, masih ada 1 ajaran agama yang belum pernah berubah semenjak pertama didakwahkan. Agama itu adalah agama yang dibawa oleh The Last Messenger. Siapakah 
dia? Dan ajaran apa yang dibawanya?
 
5. Muhammad SAW dan Ajaran Islam 

Yup, The Last Messenger yang dimaksud adalah Rasulullah SAW. Dan satu-satunya agama yang masih lurus dari pertama kali didakwahkan 1400 tahun yang lalu adalah Islam. Islam merupakan agama peyempurna karena dalam kitab sucinya (Al-Qur’an) terangkum jelas semua ajaran yang dibawakan Adam hingga Isa tanpa melenceng sedikitpun. Ketika semua ajaran-ajaran terdahulu dibengkokkan oleh pengikutnya, Islam datang meluruskan ajaran yang telah bengkok dan bercabang kemana-mana. Adapun orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja ingin melencengkan ajaran Islam maka ia divonis sesat karena ajaran Islam telah sempurna dan Allah SWT menjamin hal itu. Berikut adalah beberapa bukti bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar:

1.   Seperti yang diajarkan oleh nabi dan rasul terdahulu bahwa kita hanya menyembah Tuhan yang satu, yaitu Allah (Elohim, Eli, Yahwe), meyakini bahwa nabi dan rasul adalah utusan Allah (bukan Tuhan seperti dalam Trinitas Nasrani), mengimani kitab-kitab yang diturunkan kepada para Rasul, mengimani yang ghaib (malaikat), percaya terhadap takdir dan sesuatu yang telah ditetapkan, serta percaya terhadap hari akhir.

2.   Al-Qur’an adalah kitab suci yang akan terus menjaga keaslian ajaran Islam. Tidak akan pernah diubah seperti  yang telah dijanjikan Allah SWT. Ajaran didalam ayat-ayat Al-Qur’an memiliki kesesuaian dengan kitab-kitab maupun suhuf-suhuf (lembaran-lembaran) asli (yang belum diubah) yang diturunkan kepada nabi-nabi terdahulu. Bahkan ayat-ayat al-Qur’an mengandung informasi mengenai ilmu pengetahuan (sains modern), sejarah, dan pemberitahuan tentang peristiwa yang akan datang. Selain itu, al-Qur’an merupakan karya sastra Arab terindah sepanjang zaman yang tidak akan bisa ditandingi oleh siapapun. 

3.   Setelah tidak adanya lagi orang yang meyakini Ajaran Nasrani yang asli (karena telah dibantai habis oleh tentara Romawi pada sekitaran abad ke-5) The Last Messenger-pun diutus. Muhammad SAW adalah orang yang bahkan sebelum diangkat menjadi rasul telah mencerminkan budi-pekerti dan akhlak yang agung. Selain itu beliau juga memiliki mukjizat yang tidak mungkin dimiliki oleh orang awam. Jadi kita bisa mengambil kesimpulan bahwa beliau benar-benar utusan Allah. Bahkan beerita tentang kedatangan nabi Muhammad SAW beserta ajaran Islam telah di informasikan oleh rasul-rasul terdahulu seperti dalam Bible Perjanjian Lama kitab Ulangan chapter 18 ayat 18-19 dan Perjanjian Baru Injil Yahya chapter 14 ayat 26.

4.   Ajaran Islam tidak hanya dikhususkan untuk kaum tertentu (seperti Yahudi dan Nasrani yang dikhususkan untuk Bani Israil) tetapi Islam diperuntukkan untuk seluruh alam karena ajarannya yang Universal (Rahmatan lil Alamin). Ajaran Islam yang begitu kompleks mengatur segala hal mulai dari hal-hal kecil hingga yang rumit. Ini bukti bahwa, ajaran Islam benar-benar ingin menuntun manusia kejalan yang benar.

5.   Adapun pertanyaan yang terdapat dalam part sebelumnya bahwa jika Allah hanya ingin disembah dengan 1 cara, maka tentu cara yang dimaksud adalah cara yang diajarkan oleh agama penyempurna yang dibawa oleh The Last Messenger. Dan sekarang sudah jelas bahwa The Last Messenger yang dimaksud adalah Muhammad SAW dengan ajaran Islam yang dibawanya. Kalu begitu, cara menyembah (ibadah sembahyang) apa yang diajarkan oleh Islam? Tentu Shalat. Oleh karena itu, Allah SWT hanya ingin disembah dengan 1 cara yakni Shalat. Dan terbukti bahwa shalat memiiki banyak manfaat tidak hany sebagi sarana menghadap kepada Rabb yang bersifat abstrak, tetapi memiliki pula manfaat dari segi psikologi, sosial, medis, dan manfaat-manfaat lain.

Dari uraian diatas telah jelas bahwa Islam benar-benar agama lurus penyempurna seluruh agama di muka bumi. Islam adalah satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah SWT, Tuhan-mu, Tuhan-ku, Tuhan-nya, Tuhan kita. Jadi tidak ada alasan bahwa semua agama itu benar! Agama yang benar hanya satu, yakni agama penyempurna yang tetap berada pada garis lurus ajaran asli yang dibawa Adam, Syit (Henokh/Adzimun), Idris (Hurmus), Nuh (Noah), Ibrahim (Abraham), Musa (Moses), Daud (David), Sulaiman (Solomon), Yunus (Jonah), Isa (Yesus), serta nabi dan raul yang lain. Ajaran itu adalah meng-Esa-kan Tuhan (Allah, Elohim, Eli, Yahwe). Dan satu-satunya ajaran yang masih meng-Esa-kan Allah ialah ISLAM.

The End


Tidak ada komentar:

Posting Komentar