Konstelasi Imajinasi

Minggu, 09 Juni 2013

Terrified - Story of the Year

Mengingat bahwa saya sudah lama tidak nge-post sesuatu yang bernuansa musik, maka postingan kali ini akan kumulai dengan sebuah lirik, chord, dan terjemahan dari sebuah lagu hasil karya band asal Missouri Amerika Serikat, Story of the Year. Ini dia


Lagu berjudul Terrified dibawah ini merupakan lagu dari album ketiga mereka The Black Swan yang dirilis 19 april 2008 silam. Ini cover albumnya:





Tanpa basa-basi lagi, langsung saja kita cekidot lagunya:


Verse 1:
          C/E                F                 C                   G
Here in this town safe and guarded we call it home, a feeling that we share
 C/E               F                  C                G
Now, I leave this place, clinging to hope and this midnight prayer
       F               G                       F
If we hold our breath, float beyond this we’ll be reborn,
G               C
I will carry us home

Chorus 1:
              Am                      C
Are you still alive? Are you scared inside?
              F                      C
Providence is blind when you’re terrified
              Am                     F
Are you still alive? Are you scared inside?
            G                      F
When we’ve reached the end of the road
G                C
I will carry us home

Verse 2:
    C/E             F               C                    G
Oh no, if all I’ve said was only a hope, meaningless in truth
C/E          F                  C                G
Now, will I expire holding the womb, safety for you
       F                  G                        F
If we make it through and I can save you, in this heart I know
G                C
I will carry us home

(Repeat Chorus 1)

Bridge:
            C
Now I’m so far away from you
          F                           G                 Am
Will I be making any difference after leaving you all alone?
           C
Now I’m so far away from home
      F                        Em
Can I justify my actions after leaving you?
       C/E                F                C                       G  
Here in this town safe and guarded we call it home, a feeling that we share..

Chorus 2:
C             Am                       C
Are you still alive? Are you scared inside?
              F                      C
Providence is blind when you’re terrified
              Am                        C
Are you still alive? If you’re scared inside
G               C
I will carry us home

(First four lines of Chorus 1 then..)
           G                      F
When we’ve reached the end of the road
G               C
I will carry us home

Demikianlah lirik dan chord yang bersumber dari www.tabs.ultimate-guitar.com. Sekarang mari kita lihat translate-nya yang bersumber dari hasil terjemahan otakkku yang absurd (catatan: kata 'absurd' akhir-akihr ini menjadi trend dimana-mana, ok berikut translatenya, eng ing eng:

                                                                       Menakutkan 

Versi 1:
Disini, di kota yang aman dan terlindungi ini,
kita menyebutnya rumah, sebuah perasaan yang kita bagi 
Sekarang, aku meninggalkan tempat ini berpegang teguh pada harapan dan doa tengah malam ini
Jika kita menahan nafas kita, mengapung diatasnya, maka kita akan terlahir kembali
Lalu aku akan membawa kita pulang

Chorus 1:
Apakah kau masih hidup? Apakah kau takut?
Pemeliharaan Tuhan itu buta jika kau ketakutan
Apakah kau masih hidup? Apakah kau takut?
Ketika kita mencapai akhir jalan ini
Aku akan membawa kita pulang

Versi 2:
Oh tidak, jika semua yang kukatakan ini hanyalah harapan dan tidak berarti dalam kenyatan
Sekarang, jika aku kehabisan waktu untuk menggenggam rahimmu, keseelamatan untukmu
Jika kita telah selesai dan aku dapat menyelamatkanmu, dalam hati ini aku tahu,
Aku akan membawa kita pulang

(Ulangi Chorus 1)

Bridge:
Sekarang aku sangat jauh darimu
Akankah aku membuat perbedaan setelah meninggalkanmu sendiri?
Sekarang aku sangat jauh dari rumah
Dapatkah aku membenarkan tindakanku setelah meninggalkanmu?
Disini, di kota yang aman dan terlindungi ini,
kita menyebutnya rumah, sebuah perasaan yang kita bagi  

Chorus 2:
Apakah kau masih hidup? Apakah kau takut?
Pemeliharaan Tuhan itu buta jika kau ketakutan
Apakah kau masih hidup? Jika kau takut
Aku akan membawa kita pulang

(Ulangi empat baris dari chorus 1)

Ketika kita mencapai akhir jalan ini
Aku akan membawa kita pulang

*

Demikianlah postingan kali ini, semga bisa menjadi referensi dalam bermusik terutama para penggemar Story of the Year. :D

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar