Konstelasi Imajinasi

Senin, 18 September 2017

Doa Saat Menikah dan Doa Saat Mendekati Istri

Tulisan sebelumnya membahas ihwal doa yang apabila sering diamalkan, maka jodoh akan datang bertandang. Selain itu, doa tersebut juga bisa diamalkan bagi mereka yang akan menuju prosesi akad -mungkin ada yang deg-degan atau khawatir pernikahannya tidak dirahmati- juga bagi mereka yang akan segera melamar pujaan hatinya.

Masih tentang doa pernikahan, kali ini saya kembali membagikan doa-doa ampuh yang insya Allah jika dibaca di saat yang tepat, yakni di waktu-waktu-waktu mustajab (seperti sepertiga malam terakhir, saat hujan, bakda asar di hari jumat, dll) dengan penuh keyakinan, dengan ketundukan, dengan berserah diri seutuhnya, dan dengan puji-pujian kepada Sang Mahaagung, insya Allah akan dikabulkan.

Kalau doa sebelumnya beraifat 3 in 1, alias bisa dibaca meski hajatnya berbeda, kali ini doanya tidaklah bersifat demikian, masing-masing kepentingan memiliki doanya Sendiri-sendiri. Baiklah mari kita liat, berikut doa pertama.



رَّبِّ أَدْخِلْنِي مُدْخَلَ صِدْقٍ وَأَخْرِجْنِي مُخْرَجَ صِدْقٍ وَاجْعَل لِّي مِن لَّدُنكَ سُلْطَاناً نَّصِيراً

“Ya Tuhan-ku, masukkanlah dengan cara yang baik dan keluarkanlah (pula) aku dengan cara keluar yang baik dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong”. (Qs. Al Isra': 80)

Doa ini dibaca saat proses pernikahan berlangsung. Seperti yang dilihat, doa ini diharapkan membawa kebaikan bagi kedua mempelai, dengan harapan semoga pernikahannya dirahmati dan keluarga barunya digolongkan pada golongan orang-orang yang baik.

Itu tadi doa saat pernikahan, selanjutnya adalah doa saat mendekati istri. Di malam pertama, atau sebelum suami menyentuh istri, diharapkan seorang suami agar membaca doa terlebih dahulu kemudian doa teraebut diaminkan oleh sang istri. Jadi tidak langsung begitu saja, sang suami diharap bersabar dulu yah hehehe. Doa ini dibaca dengan harapan agar diberikan keturunan yang baik, dan agar setan tidak ikut campur dalam proses 'itu'. Tentu membayangkannya saja kita tidak ingin alias jijik, apalagi kalau sampai betul-betul setan sudah ikut campur, jangan sampai deh. Makanya, tahan-tahanlah dulu lalu jangan pernah lupakan Tuhan. Selain itu, agar anak yang dilahirkan kemudian dijauhkan dari gangguan setan. Baiklah, berikut doanya:


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اَللََّهُمَّ جَـنِّـبْناَالشَّـيْطَانَ وَ جَنِّبِ الشَّـيْطَانَ مَارَزَقْـتَـنَا

”Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih Maha Penyayang. Ya Allah Ya Tuhan kami, jauhkanlah kami dari syaithon dan jauhkanlah syaithon dari (anak) yang Engkau karuniakan/berikan kepada kami”.

Itulah dua doa yang bisa teman-teman amalkan, insya Allah keluarga akan tetap dalam perlindungan Allah. Amin.



Sumber: Dokumentasi pribadi (Taken by Hafizah Raehana)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar